,, أهلاوسهلا ,,

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW



Maulid adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Perayaan Maulid Nabi telah menjadi tradisi yang berkembang di masyarakat Islam (khususnya di Indonesia) jauh setelah Nabi Muhammbad SAW wafat. Melalui peringatan ini kita bisa mengekspresikan kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.
                MAN 2 Kota Sukabumi yang menjadi tempat sekolah dimana semua siswa dan siswi beragama Islam tidak melupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sehingga pada tanggal  18 Februari 2013 keluarga besar MAN 2 Kota Sukabumi mengadakan acara peringatan Maulid Nabi yang bertema “TOTALITAS MENELADANI RASULULLAH SAW”. Acara maulid ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat juang kaum remaja dan kecintaan mereka akan tauladan kita yaitu Rasulullah SAW.
                Sehubungan dengan Zaman yang yang semakin maju, dengaan tidak mengurangi makna yang sesungguhnya dari maulid MAN 2 membuat inovasi baru dalam acara tersebut. Untuk mempertahankan dan lebih meningkatkan jiwa islami para remaja saat ini, dengan menghadirkan motivator “inspiration victory” kami berharap, khususnya siswa- siswi MAN 2 Kota Sukabumi dapat memanggil pelajaran dari acara mauled nabi Muhammad pada tahun ini.

0 comments:

Post a Comment